You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Trans Jakarta
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Janjikan Seluruh Jalur Transjakarta Mulus

Kondisi jalur bus Transjakarta yang berlubang seringkali dikeluhkan para penumpang. Selain tidak nyaman, kondisi demikian juga tak jarang menyebabkan kecelakaan serta bus mengalami kerusakan. Ke depan semua jalur bus andalan ibu kota tersebut akan dibuat mulus.

Sehingga orang daripada naik Avanza atau Xenia, lebih baik naik Scania (merk bus Transjakarta), bus yang lebih empuk. Karena independent suspe nsion

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemprov  DKI memiliki APBD yang cukup besar. Sehingga bukan tidak mungkin bisa membuat jalanan di ibu kota menjadi mulus.

"Saya mau bikin mulus jalur bus Transjakarta. Punya duit masa tidak bisa bikin mulus sih. Aneh Jakarta," kata Basuki di Balaikota, Rabu (6/8).

Metromini AC Belum Bisa Masuk Jalur Bus Transjakarta

Perbaikan jalur bus Transjakarta itu, kata Basuki, untuk memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Selain itu juga bisa menarik minat pengendara kendaraan pribadi untuk menggunakan bus Transjakarta.

"Sehingga orang daripada naik Avanza atau Xenia, lebih baik naik Scania (merk bus Transjakarta), bus yang lebih empuk. Karena independent suspension," ujar Basuki.

Menurut Basuki, rencana perbaikan itu akan membuat jalur yang dilalui bus Transjakarta tidak lagi terdampak genangan air di musim hujan. Selain itu, sistem pompa pembuangan air yang dibenahi dapat membebaskan jalan raya dari banjir. "Tenang saja kalau sistem pompa kita beres, tidak banjir lagi jalanan," ucapnya.

Pebaikan jalur khusus ini, direncanakan menggunakan teknologi infrared. Jalan akan dibeton dengan menggunakan bahan yang cepat kering. Namun semuanya akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Saya inginnya pakai infrared. Nanti dibeton. Kalau yang cepet kering kan mahal. Kalau yang kerja itu ya yang 2 minggu tidak apa-apa lah," kata Basuki.

Ditargetkan pada tahun depan, rencana ini bisa terealisasi. Selain 12 koridor yang ada, Basuki mengatakan, teknologi tersebut juga akan diterapkan pada pembangunan tiga koridor layang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito